Thursday, July 19, 2018
Home > Other > 8 Aturan Dasar Tentang Transaksi dari WinMarket untuk Penggunanya

8 Aturan Dasar Tentang Transaksi dari WinMarket untuk Penggunanya

8 Aturan Dasar Tentang Transaksi dari WinMarket untuk Penggunanya

Dalam bertransaksi, WinMarket juga sudah menetapkan standar aturan yang wajib dipahami baik-baik oleh para penggunanya. Aturan ini tidak bersifat memberatkan kok. Bahkan demi kenyamanan bersama manakala terjadi gesekan tertentu. Ketika sudah ada 8 aturan dasar ini, tiap pengguna akan lebih merasa nyaman ketika melakukan transaksi apa pun.

  1. Setiap Transaksi Wajib Memakai Sistem Pembayaran WinMarket

Baik ketika Anda mau bikin toko online maupun jadi supplier, wajib menggunakan rekening resmi situs tersebut dalam pembayaran tertentu. Misalnya Anda mau membeli layanan pembuatan toko online bertipe premium. Maka pembayaran harus diberikan ke rekening resmi milik situs tersebut. Bukan atas nama perorangan karena memang standarnya perusahaan.

  1. Wajib Melakukan Transaksi dalam 12 Jam Setelah Pembelian

Tenggat waktu 12 jam ini dipakai agar masing-masing pengguna mau menghormati kedisiplinan. Perilaku disiplin inilah yang sering membuat seseorang sukses menjalani hidupnya. Setiap pembeli diharapkan sudah mengerti deskripsi barang yang terbeli. Ketika Anda melewati waktu 12 jam, maka transaksi akan dibatalkan saat itu juga.

  1. Pembayaran Ditahan Dulu di WinMarket Kalau Belum Selesai

Posisi situs e-commerce ini tidak lain sebagai perantara. Sedangkan Anda adalah pemain utamanya. Ketika pembelian atau pemesanan atau pengiriman barang belum selesai, maka dana yang ditransfer akan ditahan dulu di rekening situs. Setelah selesai, baru disampaikan ke supplier maupun dropshipper (kalau terjual dengan jalan ini).

  1. Pedagang Wajib Mengirim Barang Begitu Sudah Dibayar

Pada waktu pembayaran berhasil dilakukan, pihak situs akan mengonfirmasikan ke pedagang atau supplier. Pedagang diberikan tenggat waktu sampai 3 hari agar bisa dikirim secepat mungkin. Kalau sampai tidak memenuhi tenggat waktu dari WinMarket, maka pemesanan barang akan dibatalkan. Dana akan dikembalikan 100% ke pembeli.

  1. Pembeli Tidak Bisa Membatalkan Transaksi Begitu Sudah Lunas

Oleh karena itu, harap dipertimbangkan dulu matang-matang sebelum melunasi pembayaran. Soalnya begitu lunas, transaksi tidak bisa dibatalkan. Pihak situs menganggap kalau Anda memang serius ingin membeli barang tersebut. Lagi pula situs tersebut menggunakan robot engine dalam pemrosesan data transaksi.

  1. Pengembalian Dana dalam Bentuk Saldo

Setiap pembeli di situs tersebut wajib mengisi data diri sejujur-jujurnya. Termasuk dari kalangan pembeli. Bila sewaktu-waktu terjadi refund, total dana yang ditransfer akan dikembalikan dalam bentuk saldo. Nilai saldo tersebut bisa kok ditarik kembali ke rekening milik Anda. Bisa pula dipakai untuk membeli barang lainnya.

  1. Pemberitahuan Transaksi Disampaikan lewat SMS dan Email

Inilah salah satu keunggulan dari layanan di situs tersebut. Tiap kali Anda melakukan transaksi, segala proses yang ada akan diberitahukan via SMS dan email sampai prosesnya benar-benar selesai. Layanan ini diadakan sebagai bentuk dari komitmen pihak situs untuk melayani pengguna dengan sebaik-baiknya. Tapi Anda bisa kok mematikan notifikasinya.

  1. Pihak WinMarket Berhak Memberikan Feedback Begitu Barang Diterima

Setelah barang diterima berdasarkan pelacakan atas resi pengiriman yang ada, sistem dari situs tersebut akan memberikan feedback pada pedagang. Hal ini dilakukan ketika Anda (sebagai pembeli) tidak buru-buru memberikan feedback. Setelah itu, dana yang ditahan sementara akan disalurkan ke pihak penjual pada waktu yang sama.

Pengguna di WinMarket itu meliputi supplier, pembeli, maupun Anda yang ingin berbisnis tanpa modal lewat program dropship maupun afiliasi. Aturan tersebut dibuat sebagai patokan Anda ketika bertransaksi bersama situs e-commerce ini. Jadi sewaktu-waktu ada perselisihan, Anda bisa menggunakan aturan ini untuk menyelesaikan perkara yang ada.

shares